Benteng Takeshi & Great Wallnya Jogja,The Lost World Castle

Melihat keunikan nama dan arsitekturnya.Tidak mengherankan kalau tempat wisata ini cepat menjadi terkenal dan viral di media sosial. Bentuk bangunan atau arsitekturnya memang unik. Dari luar, bentuknya memang seperti kastil, sesuai dengan namanya. Banyak yang bilang The Lost World Castle mirip sekali dengan Benteng Takeshi yang ada di acara reality show terkenal dari Jepang itu. Beberapa orang juga menyebut bangunan ini mirip dengan The Great Wall atau tembok besar dari Cina.

the lost world castle

Jogja memang nggak pernah kehabisan tempat wisata menarik. Lagi-lagi destinasi wisata hits muncul lagi di Jogja. Setelah sebelumnya tebing breksi dan jam matahari, kini muncul lagi wisata ala ala di Cangkringan, Sleman. Namanya The Lost World Castle. Destinasi ini terbilang baru. Bahkan belum jadi malahan. Ya begitulah anak muda Indonesia, selalu update dengan sesuatu yang hits dan kekinian. Mau tahu nggak kaya gimana The Lost World Castle ini.

the lost world castle utara

The Lost World Castle sebenarnya adalah bangunan berbentuk benteng memanjang. Kalau sekilas mirip tembok besar China, tentunya dalam versi mini, Berada di Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, The Lost World Castle memang jadi daya tarik wisata tersendiri. Bangunan berbentuk kastil yang masih dalam proses konstruksi ini terletak di bawah kaki Gunung Merapi. Daerah ini merupakan salah satu daerah terdampak paling parah erupsi pada tahun 2010 lalu. Kini, dengan pemandangan Merapi yang memukau, The Lost World Castle bakal jadi salah satu destinasi instagrammable di Jogja.The Lost World Castle dibangun di atas lahan seluas 1,3 hektar di desa Kepuharjo. Daerah ini pernah hangus dilalap erupsi Gunung Merapi beberapa tahun yang lalu. Seolah-olah ingin mengingatkan akan dahsyatnya bencana tersebut, tempat ini disebut sebagai The Lost World atau dunia yang sudah hilang.

(c) Kompas/Slamet Priyatin

Bangunan The Lost World Castle memang memiliki tembok berwarna kelabu yang tinggi dengan pos-pos penjagaan setiap beberapa meternya. Mirip seperti benteng sebelum memasuki wilayah kerajaan atau kompleks istana. Ide bentuk bangunan ini harus diakui cerdas secara komersial karena sukses menarik perhatian pengunjung bahkan sebelum tempat ini resmi dibuka. The Lost World Castle dibangun di atas lahan seluas 1,3 hektar di desa Kepuharjo. Daerah ini pernah hangus dilalap erupsi Gunung Merapi beberapa tahun yang lalu. Seolah-olah ingin mengingatkan akan dahsyatnya bencana tersebut, tempat ini disebut sebagai The Lost World atau dunia yang sudah hilang.

tiket masuk the lost world castle

Menurut keterangan yang tertera pada tiket, harga tiketnya adalah Rp 60.000,00 per orang.Untuk rincian biaya totalnya, tiket masuk Rp. 60000, parkir Rp. 2000, retribusi Rp. 6000, penginapan Rp. 50000 per malam buat kamu yang kemaleman.Untuk hari dan jam operasinal The Lost World Castle adalah pada hari Senin – Jumat pukul 07.00 – 18.30 WIB dan Sabtu – Minggu mulai pukul 06.00 – 18.30 WIB. Untuk weekend biasanya cukup ramai oleh pengunjung, jadi buat kamu yang kebetulan ingin suasana sepi, bisa datang pagi dihari biasa.

waktu yang pas ke the lost world castle

fasilitas yang diberikan sudah cukup lumayan. Ada permainan seperti sepeda roda tiga yang diberi nama Luge lintasan kurang lebih 300meter menurun dengan harga sekali jalan Rp.10.000. Ada kursi yang terdapat banyak Pedang, referensi bisa cari di instagram dengan hastag #TheLostWorldCastle.Selain itu lokasi The Lost World Castle memang cocok sebagai tempat untuk mencari foto terbaru mengisi feed instagram. Ada lokasi rumah suku indian, spot kuda mau loncat, dan yang pasti Kastil dan pemandangan gunung merapi yang selalu bikin juara.

instagram @thelostworldcastle

Sempat disingggung di atas, tempat wisata ini berada di kawasan wisata sleman Desa Kepuharjo yang sempat habis dilalap erupsi Gunung Merapi beberapa tahun lalu, tepatnya di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman. Lokasinya memang cukup jauh dari pusat kota dan berada tepat di lereng Gunung Merapi. Tetapi sebenarnya, tempatnya tidak jauh dari lokasi wisata Kaliadem yang tidak kalah populernya dan Merapi Golf. Yang mengejutkan lagi, The Lost World Castle ternyata sudah terdeteksi di Google Map, jadi tidak susah menemukan rute ke sana.

Tapi buat kamu yang kebetulan tidak bisa menggunakannya dengan alasan lain, kami akan kasih tau ancer-ancer nya.Jika kamu sudah berada di Yogyakarta, entah itu di Stasiun atau Bandara, langsung saja menuju Jalan Kaliurang dan ikuti jalan ke objek wisata Kaliadem. Nanti kamu akan menjumpai gapura besar dengan tulisan The Lost World, berarti selamat kamu tidak nyasar, dan silakan lurus terus sampai ke objek wisata.Bagi kamu yang memerlukan/sewa mobil bisa menghubungi kami NeoLimasTrans.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *